You are here
Hiburan 

Jalan Slamet Riyadi digunakan mudik, warga Solo kangen CFD

SOLO (LN) – Awal dibukanya car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi nampaknya dinantikan oleh warga Solo. Pasalnya, selama tiga  pekan kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi ditutup sementara untuk digunakan untuk jalur pemudik.

“Ya kangen aja, gak kesini hampir tiga minggu,” terang salah seorang warga Purwosari, Yuliani (27).

Beserta suami dan dua anaknya, Yuliani nampak menikmati suasana pagi dengan berjalan santai bersama keluarganya tersebut. Dia merindukan, suasana hari Minggu pagi untuk melepas santai sambil menikmati suasana di kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi.

“Kayaknya lama banget gitu gak kesini,” kata wanita yang berprofesi sebagai pengajar tersebut.

Senada, Fikra Sukmawati (23) mengaku, dirinya juga pengen menghabiskan waktu Minggu pagi di CFD. Menurutnya, CFD tak hanya sebagai tempat untuk berolahraga sambil jalan-jalan semata. Melainkan, juga sebagai tempat bersosialisasi antar masyarakat Kota Solo.

“Ya biasanya ketemu bareng dengna komunitas lain disini. Ngobrol, kenalan, bersantai dan masih banyak lainnya,” kata gadis yang baru lulus dari bangku kuliah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan, CFD libur selama tiga pekan terakhir. Ini dilakukan, untuk memberi kesempatan para pemudik untuk menggunakan jalan agar segera sampai ke tempat tujuan.

“Kemarin itu khusus untuk para pemudik. Setelah musim lebaran selesai dan kembali ke aktifitas semula, CFD Jalan Slamet Riyadi kita adakan kembali.

Related posts

Leave a Comment