You are here
Nasional News Perekonomian 

Mengoptimalkan program pemerintah penggunaan dana desa

BOYOLALI (LN) – Mengoptimalkan dana desa dalam mendukung pemberdayaan dan perekonomian desa, Pemerintah Kabupaten Boyolali bersama Kementrian Keuangan mensosialisasikan dana desa kepada Kepala Desa se-Kabupaten Boyolali Rabu (6/9/2017.

Direktur pembiayaan dan transfer non dana perimbangan kementrian keuangan Ubaidi Socheh Hamidi menyampaikan dalam pemaparan, “Dana desa tahap satu ini segera disalurkan supaya dana desa tahap dua dapat dicairkan lagi. Dana desa tahap dua ini bisa dicairkan setelah ada laporan teralokasinya dana desa tahap atu 90 persen.
Pemerintah pusat menyediakan dana untuk kebutuhan desa yang bertujuan membangun desa sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup dan mensejahterakan masyarakat, supaya masyarakat lebih mandiri dan tidak bergantung pada wilayah lain. maka dari itu memaksimalkan program pemerintah.

Endang Srikarti Handayani anggota DPR-RI Menambahkan “kita harus menoptimalkan alokasi dana desa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian masyarakat yang lebih baik, tidak hanya membangun inflastruktur saja namun harus ada perawatan karena perawatan lebih sulit dari pada membangun”.

Related posts

Leave a Comment