You are here
Sosial News 

Polres Karanganyar sapu bersih sampah sungai Gabahan

KARANGANYAR (LN) – Tugas Polisi tidak hanya mengamankan wilayah namun ada juga agenda sosial seperti yang dilakukan Satuan Polisi Polres Karanganyar, yang ikut andil menjaga lingkungan sekitar wilayah Karanganyar.

Menginjak musim penghujan menurut Kapolsek Tasikmadu, bahwa sungai Gabahan Ngijo ketika musim hujan tiba sering mengalami banjir.
Menidak lanjuti laporan, Polres Karanganyar mengadakan rapat koordinasi.
Kemudian Polres Karanganyar yang dipimpin langsung Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi pimpin langsung, membersihkan sampah yang mengganggu aliran sungai Gabahan.
Personil Polres Karanganyar dibantu paguyuban satpam, relawan,DLH dan masyarakat sekitar Gabahan membersihkan sampah industri rumahan dan ranting pohon bambu yang menghambat aliran sungai Gabahan.
Mawardi mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga lingkungan dan membudayakan membuang sampah tidak sembarangan.
“Sebenarnya tidak sulit menjaga lingkungan jika kita semua mau membuang sampah pada tempatnya, aliran sungai tetap bersih dan tidak terjadi banjir, ungkap Kapolres.
Untuk kedepannya langkah ini akan rutin dilakukan oleh Polres Karanganyar karena Polres Karanganyar sudah mempunyai SAR Polres yang memiliki anggota lebih dari 200 personil.
“Kita sudah mempunyai SAR Polres jadi kegiatan seperti ini akan berkelanjutan, disamping itu sudah memiliki 200 personil SAR Polres, setiap kejadian bencana akan kita terjunkan” pangkasnya.
Reporter: Nurul Efendi
Editor: Muhammad Zain

Related posts

Leave a Comment