You are here
Olahraga Pendidikan 

Ganjar Pranowo membuka kejuarnas Pencak Silat Pelajar Perisai Diri

SOLO (LN) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka kejuaraan Nasional Pencak Silat Pelajar Perisai Diri di Gor Sritek Arena Solo.

1.371 peserta Pencak Silat Pelajar Perisai Diri, padati Gor Sritek Arena Solo Jawa Tengah, dalam pembukaan kejuaraan Nasional, yang merebutkan Piala Sultan Hamengku Buwono X yang digelar di Gor Sritek Arena Solo 18-22 Desember 2019.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka acara kejuaraan Nasional Pencak Silat Perisai Diri, Ganjar menyampaikan apresiasi terhadap kejuaraan ini karena sebuah legend pada waktu Seagames.
“Karena ada sejarah yang mencatat bahwa ketika seorang Hanifan Yudani sabet medali emas pada Asian Game 2018 lalu, sambil membawa bendera merah putih kemudian merangkul pak Jokowi dan Pak Prabowo itu suatu momen lagend yang menjadi kebanggaan,” ujar Ganjar.
Heru Tetuko sebagai ketua panitia penyelenggara kejuaraan, para peserta terdiri dari tingkat usia dini (Sekolah Dasar) sebanyak 302 pesilat, tingkat Pra Remaja (SMP/mas) ada 461 pesilat, dan tingkat Remaja ( SMA/SMK/MA) sebanyak 608 pesilat.
“Mereka datang dari Padang hingga Merauke dari Lampung sampai Denpasar. Semua datang menyatakan siap bertanding, apalagi kejurnas ini bertepatan dihari liburan sekolah,”kata Heru.
Kejuaraan Silat Pelajar Perisai Diri itu mulai digelar sejak tahun 2012 di Yogyakarta kemudian berkelanjutan di Jakarta, Tabanan, Bali, kemudian di Bandung.
Pada pembukaan kejuaraan ini dimeriahkan demonstran Pencak Silat tangan kosong, senjata kipas, pedang dua yang memerintahkan pembukaan Kejuarnas ini.

Related posts

Leave a Comment