You are here
Militer Nasional News 

Panglima TNI dan Kapolri cek kesiapan pengamanan pemilu di Solo

SOLO (LN) –  Gelar pasukan di Solo Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Solo kali ini dalam rangka memberikan Arahan kepada seluruh anggota TNI-Polri di Wilayah Solo Raya.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini juga merupakan sebagai wujud soliditas TNI-Polri dalam rangka menjaga netralitas TNI Polri.

Dalam kunjungannya ke Solo Panglima TNI hadir didampingi oleh Pejabat Mabes TNI. Sementara itu Kapolri didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri.

Pada pengarahan anggota TNI Polri di Lanud Adi Sumarmo ini dihadiri juga oleh Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, Danrem 074/ Warastratama dan Dandim Jajaran Solo Raya dan juga Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran Solo Raya dan sekitarnya.

Dalam arahannya, Panglima TNI menekankan bahwa anggota TNI-Polri harus mampu membuktikan bagaimana menjamin keamanan dan kelancaran, serta kesuksesan Pileg dan Pilpres 2019. Kemudian point yang paling utama adalah mengenai Netralitas TNI-Polri merupakan harga mati.

Sementara itu, Kapolri dalam arahannya menambahkan dan menekankan bahwa yang menjadi point penting dalam terwujudnya keamanan, kelancaran dan kesuksesan Peleg dan Pilpres 2019 adalah TNI Polri yang kompak dari satuan atas sampai ke tingkat bawah. Dan tentunya Netralitas TNI Polri yang paling utama.

Related posts

Leave a Comment