You are here
Militer Nasional 

Tingkatkan kemampuan, para personil intelijen Kodim 0735/Surakarta menggelar latihan taktis (Lattis) intel

SOLO (LN) – Tingkatkan kemampuan para personil intelijen Kodim 0735/Surakarta menggelar latihan taktis (Lattis) intel,Senin (11/9/2017).
Pembinaan latihan taktis intel ini diikuti oleh seluruh anggota Unit Intel Kodim dan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 11 s.d 15 september 2017, serta diisi dengan beberapa materi antara lain materi penjejakan, Matbar, Wawancara, Min Intel, dan Pengembangan Sistem Pengamanan (Bangsispam).
Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E melalui Pasiops Kodim Kapten inf Edi Susilo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para aparat intelijen ditingkat Kodim agar lebih profesional sehingga bisa menjadi bekal untuk melaksanakan tugas yang telah diembannya sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung tugas pokok dari komando atas.
Kodim 0735/Surakarta adalah merupakan satuan Komando kewilayahan yang mempunyai tugas untuk merencanakan, menyiapkan serta menyelenggarakan segala potensi yang ada guna mendukung tugas pokok Korem 074/Warastratama salah satunya adalah bidang latihan termasuk didalamnya latihan taktis intel Kodim.

Pasiops juga menegaskan bahwa waktu latihan yang relatif singkat ini agar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. “Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan ini akan menambah ilmu intelijen khususnya bagi anggota Unit intel Kodim 0735/Surakarta dan selanjutnya bisa diterapkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.”Tegas Pasiops.

Related posts

Leave a Comment