You are here
News 

Henry Indraguna menyandang gelar baru CMLC (Certified Mining Legal Consultant)

JAKARTA (LN) – Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Adv, Dr(c), KP, Henry Indraguna, S.H., M.H, C.L.A., C.I.L., C.Med., C.R.A., C.T.A., C.T.L. Telah mengikuti pelatihan dinyatakan lulus terbaik. maka Henry berhak menyandang gelar CMLC (Certified Mining Legal Consultant).
Pelatihan yang diadakan oleh Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (PERKHAPPI) bekerjasama dengan Justitia Training Center menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Angakatan XI dari 20 sampai 24 Januari 2021.
“Pelatihan PERKAHPPI kepada seluruh pihak menjadi hal positif yang dapat mewadahi para advokat yang ingin belajar lebih mendalam bahkan berkecimpung langsung dalam hukum pertambangan”, ungkapnya.
PERKHAPPI merupakan organisasi yang konsisten mengadakan pengembangan kompetensi kepada anggotanya secara regular.
Menurut Henry “PERKHAPPI bisa menaungi teman-teman yang ingin menjadi konsultan dan pengacara pertambangan dari Organisasi Advokat manapun mereka berasal, kami semuanya bangga dapat diterima untuk bergabung menjadi satu keluarga di PERKHAPPI,” kata Henry Indraguna melalui keterangan tertulis, Minggu (24/1/2021).
Henry yang sekarang melanjutkan pendidikan S3 Hukum di UNS dan Borobudur, sebelumnya telah lulus sebagai kurator dan pengurus.
Yang sebelumnya Henry Indraguna juga telah mengikuti pendidikan dan sertifikasi Perpajakan brave A& B dari IKHAPI Angkatan XV yang dilaksanakan dari 16 sampai 23 November 2020 melalui media zoom meeting dinyatakan lulus perpajakan  Kemudian Henry juga mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator Angkatan XI dari 23-27 November 2020 dinyatakan lulus.
Henry masih tetap berkarya meskipun saat ini dalam masa pandemi dengan menulis buku berjudul Memahami Tafsir Pasal Tindak Pidana Korupsi (Kaidah-Kaidah Hukum dan Doktrin-Doktrin).
“Dirinya bangga bisa memiliki profesi mulia sebagai seorang advokat (Officium Nobile). Ide penulisan buku tesebut, menurutnya berawal ketika dia sedang menangani suatu perkara tindakan pidana korupsi,” ujar Henry, pada Jumat (8/1/2021).
Henry yang masih berkomitmen akan terus berjuang bersama rakyat maka dari itu Henry mempersiapan dirinya pada 2024 sebagai Wakil Rakyat di DPR RI yang kompeten.

Related posts

Leave a Comment