You are here
Nasional News Politik 

Tahap pilkada pasangan calon melakukan MCU

SOLO (LN) – Tahapan Pemilihan Bupati dan Walikota terus bergulir. Kini tiba saatnya bakal pasangan calon (Bapaslon) di Pilkada 2020 menjalani Medical Ceck Up (MCU).

MCU merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh untuk mendeteksi secara dini, gangguan kesehatan Bapaslon yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Sesuai jadwal tahapan, Bapaslon melakukan MCU di Rumah Sakit Dr. Moewardi Surakarta diantaranya dari Surakarta, Sukoharjo, Wonogiri, Blora, dan Magelang. Bapaslon pun mulai menjalaninya. Tiba di rumah sakit Dr. Moewardi Surakarta mengikuti prosesi MCU. Bapaslon tiba di Rumah Sakit Dr. Moewardi pada Selasa pagi (8/9/2020).

Menurut Humas rumah sakit Dr. Moewardi Eko Haryati proses Medical Ceck Up (MCU) melalui rumah sakit Dr. Moewardi yang menerapkan protokol kesehatan, “meskipun banyak pasangan calon Bupati dan Walikota, proses MCU telah di sediakan ruangan yang cukup untuk jaga jarak”.

“Nanti pemeriksaan awal yaitu pemeriksaan fisik, sikologi, dan tes urin untuk narkoba, Selain itu para pendamping Bapaslon juga menggunakan faceshiel dan masker, serta sebelum masuk ruangan pihak rumah sakit telah menyediakan tempat mencuci tangan”, ungkap Eko Haryati

Related posts

Leave a Comment