You are here
Bencana Nasional News 

Terminal tirtonadi disterilisasi dengan menyemprotkan desinsektan

SOLO (LN) – Setelah status Kota Solo masuk kejadian luar biasa (KLB) yang ditetapkan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo maka langsung melaksanakan penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Penyemprotan desinfektan disejumlah area publik dilakukan oleh pemerintah kota Solo sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat, namun Wakil Walikota Solo Ahmacd Purnomo masyarakat meghimbau tidak usah khawatir dengan wabah tersebut.

“Masyarakat tetap tenang tidak usah khawatir dan panik terhadap virus ini, namun tetap menjaga stamina, kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat”,tegasnya.

Penyemprotan desinfektan disejumlah area publik yang diawali semanggi tempat pasien positif Corona yang meninggal, kemudian pasar, terminal dan sejumlah area publik lainnya.

Koordinator Terminal bus Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto mengatakan terminal merupakan salah satu pintu masuk utama kota Solo maka pengawasan terhadap penumpang akan lebih ketat pengawasanya, dengan mensterilisasi kawasan Terminal akan mengurangi penyebaran virus Corona.

“saat ini ada penyemprotan desinfektan dari DLH Kota Surakarta ke terminal ini. Tujuannya adalah sterilisasi terminal dari wabah virus corona, sehingga penumpang tetap nyaman bepergian,” terang Joko.

Related posts

Leave a Comment