You are here
Nasional News Pendidikan 

Wapres Ma’ruf Amin diberi penghargaan dari UNS Surakarta

SOLO (LN) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin diberi penghargaan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, penghargaan diberikan langsung oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho pada peringatan Dies Natalis yang ke-44.
Menuntut  Rektor Jamal Wiwoho, Wapres Ma’ruf Amin mendapatkan penghargaan ini karena Ma’ruf Amin sebagai , “Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia untuk memecahkan permasalahan Ekonomi dan Keuangan Syariah. Perlu kami sampaikan pula, bahwa saat ini UNS telah melakukan kerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sebagai pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang keuangan dan ekonomi syariah,” tegasnya.
Pada pidatonya Ma’ruf Amin menyampaikan sebagai PR untuk bangsa Indonesia ini yang mayoritas penduduknya adalah muslim namun Indonesia bukanlah sebagai produsen halal Dunia nomor satu.

“Indonesia bukan produsen halal nomor satu Dunia padahal penduduk Indonesia mayoritas muslim dunia terbesar, namun produsen terbesar adalah Brasil dan Australia, dengan  kita optimis akan menjadikan Indonesia mendatang akan menjadi produsen halal nomor satu dunia,”tegasnya.

Related posts

Leave a Comment