You are here
News Politik 

Lima Koalisi Partai Politik Non Parlemen siap Kawal Henry Indraguna

Reprter: Nurul Efendi

Editor: Muhammad Zain

SUKOHARJO (LN) – Siap kawal Henry Indraguna maju kontestasi calon bupati (cabub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2020 mendatang, Lima partai politik (Parpol) non parlemen Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, berkoalisi mendukung.

Sedangkan Lima parpol tersebut adalah, Partai Garuda, Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Perindo.

Joko Widjanarko sebagai ketua partai non parlemen menyampaikan, bahwa masyarakat dengan datangnya Henry ini di Sukoharjo akan memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Sukoharjo.

“Ini sebagai warna baru di Sukoharjo untuk Pilkada nanti. Jadi calon tidak hanya satu dan warga punya banyak pilihan yang sesuai dengan visi misi,” kata Joko, beberapa waktu lalu di Solo Baru.

Menurutnya, koalisi ini dibentuk untuk mendukung  Henry Indraguna yang maju pada Pilkada Sukoharjo nanti. Karena visi dan misi Henry Indraguna untuk membangun dan perubahan Kabupaten Sukoharjo kedepan lebih maju.

Komunikasi Joko dengan Henry sudah terjalin lama. Henry sangat visioner dan memiliki komitmen besar dalam membangun dan memajukan Sukoharjo.

“Kami koalisi partai non parlemen Sukoharjo, siap mengbackup Henry dan mengawal setiap proses yang akan dilaluli dalam pemilihan nanti, jadi mengikuti regulasi yang ada. Jika nanti dibutuhkan deklarasi, kami semua siap melakukannya,” ujarnya.

Selanjutnya akan berkoordinasi dan konsolidasi dengan Henry Indraguna serta sosialisasi untuk mengenalkan sosok Henry Indraguna beserta visi misinya dalam membangun Sukoharjo kedepan.

Kemudian Henry Indraguna sangat mengapresiasi dukungan dari koalisi partai non parlemen ini. Pertemuan dengan mereka tidak hanya satu kali tapi sudah beberapa kali, disini ada satu visi dengan adanya perubahan untuk Sukoharjo.

“Komitmen yang sudah terbaca dari saya itu, kami tidak mau korupsi. Itu yang harus digaris dibawahi, kalau pemimpin itu kurang pandai tapi punya komitmen tidak korupsi. Maka itu akan membawa warna yang berbeda cara memimpin, saya sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Ada  5 nama, sudah mengerucut 2 nama, yakni Purwadi dan Puguh. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang akan menjadi tumpuan Henry dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Waktu dekat akan menentuk siapa pendampingnya untuk Pilkada nanti.

“Ada dua nama mengerucut, keduanya sangat bagus dan memiliki komitmen besar membangun Sukoharjo. Salah satu akan saya pilih yang kemudian diserahkan ke DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment