You are here
Nasional News Pendidikan 

1000 Orang Berpartisipasi dalam Bakti Sosial di SMAN 3 Solo

Reprter: Nurul Efendi

Editor: Muhammad Zain

SOLO (LN) – Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Surakarta yang tergabung dalam Roemah Tiga berkolaborasi dengan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 (Sevenist Club) Jakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kesehatan Satukan Hati di SMAN 3 Kerkoff, Purwodiningratan, Jebres, Solo, Sabtu (26/10/2019). Seribuan masyarakat sekitar menerima manfaat langsung.

 

Monica Subiakto selaku ketua Roemah Tiga menyampaikan, bentuk kegiatan yang diadakan meliputi pemeriksaan laboratorium sederhana, IVA test deteksi dini kanker serviks, pengobatan umum, bantuan kaca mata baca, donor darah, pemberian bingkisan sembako Selain itu adapula edukasi penyuluhan siswa siswa SMA N 3 oleh tiga dokter perihal bahaya narkotika, pernikahan dini, dan industri 4.0. Tidak sendiri, kali ini Roemah Tiga berkolaborasi dengan Sevenist Club wadah Alumni SMAN 7 Jakarta.
“Partisipasi dari kita gabungan alumni SMAN 3 Surakarta dan SMAN 7 Jakarta sangat militan terbukti Kami melibatkan 40 dokter, apoteker ada 10 dan selain itu juga melibatkan siswa SMAN 3 Kemudian, total dari kepanitiaan acara 250 orang, 100 alumni SMAN 7 Jakarta, 150 dari Roemah Tiga, saya berharap kegiatan seperti ini akan berkelanjutan dengan kegiatan yang lain dan alumni-alumni bisa bekerjasama untuk tetap mengabdi kepada masyarakat,” pangkasnya.
Pihaknya berharap melalui kegiatan ini Roemah Tiga dapat memajukan dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya memudahkan masyarakat mendapatkan pengobatan yang komplit, gratis dan bisa menginspirasi alumni Sekolah lain untuk kepedulian kepada sesama dan bermanfaat untuk orang lain.

Related posts

Leave a Comment