You are here
Militer Nasional News 

Apel kampanye terbuka, Polresta Surakarta pastikan Solo aman

SOLO (LN) – Kapolresta Surakarta pastikan kekuatan keamanan jelang kampanye terbuka pada tanggal 9 dan 10 april.

Apel gelar pasukan pengamanan kampanye terbuka di Solo yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 oleh pasangan calon 01 Jokowi-Ma’ruf sedang tanggal 10 oleh pasangan calon 02 Prabowo-Sandi dilapangan Sriwedari Solo.

Apel gelar pasukan dihalaman pure mangkunegaran Tak hanya unsur kepolisian, sejumlah personel TNI, Dishub dan Satpol PP juga ikut dalam apel tersebut.
Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo. Dalam amanatnya, Kapolresta Surakarta mengatakan, Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan namun upaya antisipasi keamanan semua itu akan dicegah.S

“Sebanyak 2500 pasukan apel pengamanan kampanye terbuka, dibackup TNI masing-masing partai politik untuk berkompetisi secara ketat, bersih, dan jujur demi meraih suara masyarakat,”katanya

Untuk peserta kampanye dihimbau agak tidak menggunakan sepeda motor berknalpot brong, jika ada yang menggunakan maka akan ditindak secara tegas sesuai undang-undang hukum yang ada.

Dalam kacamatan kamtibmas, lanjut Kapolresta peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentu dapat memunculkan kerawanan.

Related posts

Leave a Comment