You are here
Nasional News 

Pelari Repnas Kirab Api Cinta untuk Jokowi sampai di Solo

SOLO (LN) – Pelari membawa obor Api Cinta Jokowi-Ma’ruf sampai di Solo setelah melewati tiga Kabupaten, saat ini mengelilingi kota Solo dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Boyolali.

Dimulai dari Waroeng Kroepoek, Jalan Radjiman, obor kemudian dinyalakan oleh Ketua Repnas Jawa Tengah Wijaya Dahlan dan diserahkan kepada Ketua Repnas Solo Raya, Jimmy Soegianto. Obor pertama lalu dibawa oleh perwakilan pengusaha muda.

Perjalanan ini merupakan bentuk napak tilas dengan melihat kembali hasil kerja Jokowi selama menjabat Wali Kota Surakarta.

Pertama mereka menuju ke Kampung Batik Kauman yang berada di kawasan Masjid Agung Surakarta. Jokowi disebut sebagai orang yang mampu menggeliatkan kembali salah satu kampung batik di Solo itu.

“Solo ini terkenal dengan batiknya. Salah satunya di Kauman ini. Pak Jokowi yang saat menjadi wali kota mampu menggeliatkan usaha batik tradisional di Kauman,” kata Jimmy usai kirab obor, Selasa (19/2/2019).

Sementara itu, Wijaya Dahlan berharap masyarakat Jawa Tengah dapat ikut memberikan suaranya untuk pasangan nomor urut 01. Menurutnya, Jokowi pantas memimpin satu kali lagi untuk fokus membangun sumber daya manusia.

Related posts

Leave a Comment