You are here
Lalulintas 

Polres Karanganyar canangkan gerakan selamat berlalulintas

KARANGANYAR (LN) – Polres Karanganyar bersama kepolisian se-Indonesia mencanangkan 2017 sebagai Tahun Keselamatan Berlalu lintas untuk Kemanusiaan guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Karanganyar dan Indonesia pada umumnya.

Pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas untuk Kemanusiaan ditandai dengan pelepasan sejumlah ratusan balon udara oleh Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi unsur Forkopimda Kabupaten Karanganyar  di kawasan Car Free Day  jalan Lawu  Minggu  (30/07/2017).

“Dengan menjadikan tahun 2017 sebagai Tahun Keselamatan Berlalu Lintas sehingga sepanjang tahun ini diharapakn akan ada banyak program yang diluncurkan untuk mendukung kegiatan pencanangan yang sarat makna tersebut,” kata Kapolres  dalam sambutannya.

Kapolres mengatakan, berbicara masalah lalu lintas tidak akan ada habisnya, karena lalu lintas punya masalah yang sangat kompleks sehingga seringkali menjadi topik pembicaraan utama di kalangan masyarakat.

Kapolres mengatakan, setiap hari kejadian kecelakaan lalu lintas di Karanganyar cukup tinggi. Padahal  berbagai upaya dan berbagai macam cara telah dilakukan agar kecelakaan lalu lintas tidak terus bertambah.

Kapolres  mengatakan, kecelakaan lalu lintas pasti didahului adanya pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu berbagai upaya untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas seperti penegakan hukum yang humanis, sosialisasi budaya tertib berlalulintas terus dilaksanakan. “Selain itu untuk mewujudkan keselamatan jalan raya telah ditindaklanjuti dengan dilaksanakannya pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Indonesia Tahun 2011-2020 sesuai instruksi Presiden,” kata Kapolres Karanganyar.

Kapolres berharap masyarakat Karanganyar selalu mematuhi rambu-rambu yang ada. “Jangan jadikan rambu-rambu itu sebagai hiasan dijalan. Instansi terkait juga harus saling bersinergi. Karena tanggung jawab Kansertibcarlantas bukan hanya di Polri saja. Kita semua pemerintah maupun organisasi masyarkat dan semua warga itu harus menjadi pelopor keselamatan. Minimal bagi diri sendiri dan keluarganya,” kata Kapolres Karanganyar.

Related posts

Leave a Comment