You are here
Nasional 

Tingkatkan kerjasama BBWS dengan Korem 074 Wirastratama Surakara, memberi bantuan bronjong 1200 unit


SOLO (LN) – Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo bekerja sama dengan Korem 074 Wirastratama Surakarta, Ir Yudi Pratondo menyerahkan sebanyak 1200 unit bronjong, dengan adanya bronjong ini akan dibuat bendungan air ataupun memperbaiki bendungan yang sudah rusak, Jumat (12/5/2017). 

Yudi Pratondo menegaskan bahwa air itu tidak hanya untuk mengairi sawah ladang saja namun berbagai macam manfaat diantaranya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), untuk minum dan lain sebagainya tegasnya.

Dengan ini untuk menjaga tanah agar tetap subur tidak rusak tergerus air BBWS Bengawan Solo membangan tanggul air agar masyarakat mengelola tanah menjadi panen tiga kali, yang sementara ini kebanyakan petani hanya mengandalkan air hujan.

Direncanakan pembangunan tanggul ada enam (6) tempat didaerah Solo raya, dalam pembuatan embung atau tanggul ini akan segera dirasakan oleh masyarakat jadi tidak menunggu lama lagi tegas Komandan Korem 074 Wirastratama Kolonel (Inf) Maruli Simanjuntak dalam kesempatan ini akan segera mencanangkan pembangunan yang akan segera terselesaikan.

Related posts

Leave a Comment