You are here
Bencana 

Angin Puting Beliung robohkan rumah DPRD Karanganyar

KARANGANYAR (L/N) Bencana Alam Angin puting beliung menerjang kabaupaten Karanganyar yang berakibat robohnya rumah pribadi milik Ketua DPRD Sumanto, Jumat (03/03/2017) Pendapa rumah di Desa Suruh, Tasikmadu ambruk dan menimpa tiga orang yang berada di rumah tersebut. Satu luka patah di bagian lengan dan dua terluka di bagian kepala. Para korban langsung di evakuasi ke rumah sakit.

Personil Polsek Tasikmadu dipimpin oleh Kapolsek Tasikmadu AKP Sodikun “Angin mulai bertiup kencang sekitar pukul 15.30. Saat itu hujan baru mulai turun rintik-rintik. Kemudian makin lama makin kencang angin bertiup, bahkan berubah menjadi angin puting beliung,” kata Kapolsek AKP Sodikun.
Saat itulah tiba-tiba rumah pendapa milik ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Sumanto, yang selama ini ditinggali orang tua dan saudaranya, tiba-tiba ambruk. Suaranya berderak kencang sehingga mengagetkan warga sekitar, yang lantas menuju lokasi dan menyelamatkan korban.

Suradi (50) warga Jati, Tegalgede Karanganyar Kota mengalami patah tulang paha dan luka di bagian kepala. Kemudian Suranto (43) warga Wonoasri, Dolopo, Tasikmadu, luka di bagian kepala. Lalu, Sutardi warga Kramat Popongan, mengalami luka di bagian kepala. Mereka langsung dibawa ke RSUD Kartini, Karanganyar untuk mendapatkan perawatan.

Polisi juga mendapatkan laporan bahwa beberapa rumah di Pokoh dan juga Pendem Wetan yang juga terkena amukan angin puting beiung, serta satu rumah terkena sambaran petir. Beberapa pohon juga tumbang dan menghalangi jalan.

Related posts

Leave a Comment