You are here
Tips 

Kerajinan barang bekas, pesanan Belgia

SOLO,  (L\N) – Pasar Kabangan merupankan salah satu apasar yang spesifik yang ada di Solo, terletak di sebelah utara Kampoeng Batik Laweyan . pasar ini punya sebutan lain “ Pasar Seng”, khusus menyediakan alat-alat rumah tangga atau barang-barang yang terbuat dari seng, aluminium , ban bekas, ember-ember bekas cat, tong-tong bekas bahan kimia, dll. 

Barang-barang tersebut antara lain berupa : tempat sampah (dari ban bekas) tong sampah (dari tong bekas), jrigen bekas, dandang, kompor, wajan dll. Selain itu kios-kios jualan, di Pasar Kabangan juga dapat dijumpai kios-kios yang menerima pesanan pembuatan barang-barang yang terbuat dari seng\aluminium.

Yang lebih uniknya Pasar Kabangan juga penuhi barang pesanan dari luar negeri diantaranya Belgia, Inggris dan Jerman. Diantara pesanan barang dari Belgia ini dari seng bekas atau drum bekas oli dari Pertamina, yang dirangkai seorang engrajin  menjadi barang yang sangat bagus dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi, yaitu berupa tempat duduk, meja dan lempu belajar  berbagai macam ukuran  dan bentuk.

Manfaatkan barang sekitar anda menjadi barang yang lebih bermanfaat dan terlebih bisa mempunyai nilai jual.

Related posts

Leave a Comment