You are here
Edukasi Nasional News Pendidikan 

DIGITALISASI SOSIALISASI KEGIATAN PADA RANTING MUHAMMADIYAH DESA NGEMPLAK MELALUI PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE

BOYOLALI – Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhamamdiyah Surakarta (FKI UMS) yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa semester V memberikan pelatihan Digitalisasi Sosialisasi Kegiatan pada Ranting Muhammadiyah Desa Ngemplak melalui pengembangan Sistem Informasi berbasis Website , kepada pengurus PRM desa Ngemplak, (8/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat ini didanai oleh RISETMU yang dilakukan tim Pengabdian Masyarakat Penerapan Teknologi, dengan Skema Pengabdian Pengabdian kepada
masyarakat dilingkungan persyarikatan.

Sebagai Ketua tim pengabdian masyarakat, Ihsan Cahyo Utomo, S.Kom.,M.Kom mengatakan Digitalisasi Sosialisasi pada Ranting Muhammadiyah Ngemplak sangat perlu dilakukan, agar meningkat minat masayarakt untuk ikut dan mengetahui acara di PRM Ngemplak.

Pada pelatihan tersebut, Ihsan dan timnya mendampingi para peserta pelatihan yang berlatih menjadi pengelola website.

“Kita jelaskan bagaimana melakukan input berita, menambah agenda, menambah galeri dan menambah informasi. Dalam hal ini para Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ngemplak kita ajarkan bagaimana posisinya mereka sebagai administrator dari Website ini,” ungkap Ihsan Cahyo Utomo sebagai dosen pada Prodi Teknik Informatika UMS tersebut.

Lebih lanjut Ihsan Cahyo Utomo mengatakan, pada pelatihan tersebut juga dilakukan simulasi bagi administrator untuk menginput berita, agenda, dan informasi.

Admin website mempraktikan mulai dari menambah berita, agenda dan informasi.

“Pelatihan ini dari tim kami tidak hanya menjelaskan pengelolaan website saja, tapi para peserta juga kita minta untuk praktik agar lebih paham dalam menjalankan sistem,” jelasnya.

Digitalisasi sosialisasi kegiatan pada PRM Ngemplak saat ini sangat dibutuhkan karena memabantu sosialisai kegiatan pada PRM Ngemplak.

Related posts

Leave a Comment