You are here
Nasional News Pendidikan 

Optimalisasi sistem jaringan informasi pada madrasah ibtidaiyah muhammadiyah taraman sragen

SRAGEN – Program studi teknik informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan pengabdian masyarakat penerapan teknologi tepat guna (p2ttg) salah satu kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk penerapan dan pengembangan hasil penelitian
oleh perguruan tinggi.
Pengabdian masyarakat penerapan teknologi tepat guna (p2ttg) memberikan prioritas pada ilmu, teknologi, seni dan budaya yang secara langsung dan relatif lebih mudah diterapkan untuk mengatasi permasalahan atau mengembangkan sektor riil.
Salah satu penerapan teknologi tepat guna prodi teknik informatika yang bekerja sama dengan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah tTaraman Sidoharjo Sragen merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi akan permasalahan yang dihadapi oleh sekolahan.
Pengabdian masyarakat yang di ketuai fattah yasin al irsyadi S.T, M.T mengatakan MI Muhammadiyah Taraman masih minimnya akses jaringan internet.
“Pengembangan program pengabdian masyarakat berbasis pemanfaatan hasil penelitian dan penerapan teknologi tepat guna ditujukan bagi permasalahan tersebut maka dari itu tim pengabdian masyarakat memberikan perangkat akses internet yang berbasis wifi agar sekolah bisa mengakses internet dengan mudah dan peningkatan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan yang semakin modern”,tandasnya.
Guru penerima manfaat akses point jaringan interner wifi Heru Adi Setyawan S.Pd.l mengapresiasi kepada tim pengabdian masyarakat kepda sekolah madrasah ibtidaiyah akses internet yang cukup memadai bisa menunjang kinerja guru dan karyawan madrasah Ibyidaiyah Taraman.
“Saya sebagai guru pendidik MI Muhammadiyah Taraman sangat mengapresiasi langkah kerja nyata yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat prodi teknik informatika universitas Muhammadiyah Surakarta yang telah memberikan sosialisasi dan memberikan kemudahan mengakses internet berbasisi wifi, untuk menunjang kinerja sekolah”,ungkapnya.

Related posts

Leave a Comment