You are here
Budaya Nasional News 

Keraton Solo luncurkan uang digital bernama MASA

SOLO – Keraton Solo melakukan langkah kemajuan dengan membuat program digitalisasi melalui peluncuran media sosial resmi dikelola oleh karaton sabtu (20/1/2023).

Dalam acara Soft Launching Ekosistem Digital Karaton Kasunanan Surakarta yang digelar di Sasana Handrawina, Tiktok, Instagram dan Twiter diluncurkan sebagai media sosial resmi Kraton Solo.

Dalam sambutannya, putra PB XIII Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hangabehi berharap, peluncuran media sosial ini bisa membuat Kraton Solo semakin dikenal secara global.

“Harapannya ini bisa membawa Keraton Surakarta lebih mengglobal di dunia internasional dan masyarakat mudah mengakses secara mudah sehingga informasi secara resmi dari karaton” kata KGPH Hangabehi.

Tak hanya aplikadi saja yang diluncurkan  namun Token crypto Keraton Solo diberi nama MASA, terinspirasi dari koin mata uang pertama Kerajaan Mataram kuno yang terbuat dari emas dan memiliki nilai yang sangat tinggi.

Untuk NFT, berbagai aset Keraton Solo akan dipindai guna diubah menjadi aset digital.

Nantinya, pemilik NFT Keraton Solo akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan pihak keraton.

“Dengan teknologi blockchain, NFT ini akan memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Kami juga akan memperkenalkan token crypto bernama MASA,” ungkap Hendarto

Related posts

Leave a Comment