You are here
Edukasi Nasional News Pendidikan 

Peduli terhadap generasi muda Nia Ramadhani shering pentingnya kesehatan mental

SUKOHARJO – Peduli dengan generasi muda begitu pentingnya kesehatan mental, publik figur Nia Ramadhani shering kekampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berbagi pengalaman hidup yang dijalaninya, menurut kebanyakan orang hidup Nia Ramadhani begitu sempurna namun dibalik semua itu ada permasalahan luar biasa yang dialami sejak kecil.

Cerita ketika kecil sudah menjalani keluarga brokenhome bahkan jauh dari itu pandangan orang ke Nia begitu bahagia, bahkan sekolahpun menurut Nia hanya formalitas.
“Saya sekolah itu hanya formalitas karena apa, masuk sekolah jam 7 pagi kemudian jam 10 sudah ijin untuk shoting terus seperti itu yang saya jalani” ,kata Nia dihadapan mahasiswa UMS.
Nia Ramadhani hanya menginjakkan kaki pada sekolah SMA saja, tidak pernah mengalami kuliah karena sudah terlalu sibuk menjalani shoting, dan tidak ada pilihan lain antara bekerja atau sekolah.
“Seandainya saya memilih sekolah dan meninggalkan dunia shoting pasti tidak ada pemasukan, karena hasil dari shoting juga untuk membayar sekolah”.
Pada tahun 2021 Nia Ramadhani tersandung kasus Narkoba kemudian ditangkap dan harus menjalani rehabilitasi selama 6 bulan di Bogor.
“Saya sudah tidak dapat berbicara apa-apa ketika ditanya Polisi, saya hanya diam dan menangis, nah setelah kejadian itu saya datang ke psikologi dan mendapatkan respon dari psikologi dan ternyata hidup saya itu ada yang kurang”.
Pada intinya jika mempunyai masalah ceritakan kepada orang yang bisa memberikan solusi misal, teman, keluarga, atau psikologi untuk membantu mencari solusinya jangan dipendam, itu akan membuat kesehan mental terganggu.

Related posts

Leave a Comment