You are here
Edukasi Sosial News 

Alumni SMA Negeri 3 Solo terus berkontribusi melawan pandemi Covid-19

SOLO(LN) – Sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini, alumni SMA Negeri tiga (Smaga 83) Solo tergerak untuk ikut berpartisipasi membantu penyediaan APD yang saat ini sedang dibutuhkan oleh pahlawan garda terdepan yaitu Tim Medis.

Ibu Iriana Joko Widodo merupakan alumni Smaga 83 Solo yang menjadi Pembina alumni SMA Negeri tiga, yang selalu mendorong, mendukung dan berpartisipasi melakukan penggalangan dana internal alumni Smaga 83, sehingga bisa berbagi peralatan APD untuk Rumah Sakit di Solo.
APD yang diserahkan nanti sebanyak 3375,  diantaranya Rapid Test, Masker N95, baju hazmat, cover shoe, nitrile glove (sarung tangan medis) protective glasses, hand sanitizer dan face shield.
Secara simbolis APD diterima Wakil Walikota Solo kemudian bantuan diberikan kepada RS Dr Muwardi, RS UNS, RS Brayat Minulyo , RSUD  Surakarta, RS Bung Karno, RSUD Wonogiri dan RS Dr. Oen Kandang Sapi, selain itu alumni Smaga 83 juga telah berbagi kepada masyarakat yang terdampak wabah covid 19 ini dengan menyalurkan lebih dari 300 sembako untuk masyrakat terdampak di Solo dan juga alumni terdampak.
Wakil ketua alumni Smaga 83 Riza Taufik, Berharap sumbangsih berupa donasi kepada tenaga medis.
“Supaya masyarakat sekitar Solo dan Alumni Smaga 83 dapat meringankan dan memberikan motivasi bahwa mereka tidak sendirian menghadapi wabah pandemi Covid 19,”ungkapnya.
“Kita yakin bahwa dengan kebersamaan, kedisiplinan untuk menjalankan protokol kesehatan serta dengan ijin Allah Swt kita semua bangsa Indonesia pasti bisa melewati dan mengatasi ujian pandemi Covid 19 ini, Semoga Allah meridhoi langkah kita semua,”pangkasnya.
Partisipasi alumni SMA Negeri tiga Surakarta mendapat apresiasi oleh Wakil Walikota Surakarta Ahmacd Purnomo,
“Saya mengapresiasi kepada alumni SMA Negeri tiga yang selalu membantu, berdonasi kepada masyarakat dan tim medis yang saat ini sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini supaya menjadi motivasi untuk yang lain,”tegasnya.

Related posts

Leave a Comment