You are here
Nasional Sosial News 

Ditengah wabah Corona seorang warga Solo membagikan beras dan uang

SOLO (LN) – Wabah Covid 19 yang melanda Indonesia termasuk Kota Solo, membuat masyarakat mengeluh karena kondisi perekonomian tersendiri. Semua merasakan dampak terutama masyarakat kecil. Untuk meringankan beban seorang warga Solo Jawa Tengah,  membagikan beras dan uang untuk masyarakat kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat virus Corona.

Aksi sosial warga Solo ini patut mendapat apresiasi. Ditengah kondisi ekonomi sulit akibat merebaknya wabah virus Corona, Hasan Muchahela, seorang pengusaha catering ini rela merogoh koceknya dalam dalam, untuk lebih berbagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu di Solo.
Dia bersama asistenya turun ke jalan,  keliling kota Solo untuk membagikan beres dan uang kepada masyarakat kurang mampu yang berstatus pekerja harian, seperti tukang becak, Solo sepatu, pedagang dan warga yang berpenghasilan rendah lainnya yang Sedang merasakan kesulitan ekonomi akibat merebaknya virus Corona.
Setiap orang diberi beras 5 Kg dan uang 100 Ribu Rupiah bantuan cuma-cuma ini membuat warga senang. Seperti yang dirasakan Wardiman pedagang toko klontong yang mengaku bantuan ini sangat membantu disaat toko sepi pembeli.
“Saya sangat senang dan bersyukur sekali karena masih ada yang peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu karena dampak dari pandemi global ini melemahkan ekonomi masyarakat kecil”,ujarnya.
Sementara menurut Hasan Muchahela, melihat situasi Dunia akibat pendami Corona,  hatinya terketuk saat melihat masyarakat kurang mampu yang mulia kesulitan mencari ekonomi.  Semampunya untuk membantu masyarakat kurang mampu.
“Saya merasa terketuk hati melihat masyarakat kurang mampu merasakan dampak dari pandemi Corona ini yang membuat perekonomian masyarakat kurang mampu, merasakan kesulitan”.
Hasan berharap, “Siapa lain masyarakat yang memiliki kelonggaran rezeki untuk melakukan hal yang sama, dapat membantu masyarakat kurang mampu. Ini saatnya kita gotong royong membantu sesama dan membantu Negara”,pangkasnya.
Sejak Solo ditetapkan KLB virus Corona beberapa pekan lalu,  Hasan terus keliling kota Solo membagikan beras dan uang untuk masyarakat kurang mampu. Total sudah 5,5 Ton beras di bagikan kepada masyarakat

Related posts

Leave a Comment