You are here
News Pendidikan 

Alumni SMAN 3 Surakarta Akan Menggelar Bakti Sosail

Reprter: Nurul Efendi

Editor: Muhammad Zain

SOLO (LN) – Alumni SMAN 3 Surakarta (Roemah Tiga) akan menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis yang akan dilaksanakan pada hari sabtu 26 oktober 2019 dihalaman SMAN 3 Kerkoff Surakarta.

Kegiatan bakti sosial ini akan melibatkan 70 dokter dan pengobatan gratis mengundang 1000 orang dan yang menjadi sasaran adalah anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia dari wilayah Surakarta.

Bakti Sosial ini sebagai bentuk partisipasi komunitas antar alumni SMA di wilayah-wilayah di tanah air untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat marjinal, dan mendekatkan masyarakat pada Puskesmas.
Bakti Sosial ini merupakan kolaborasi antara Roemah Tiga, Alumni SMAN 3 Surakarta dengan Sevenist Club Alumni SMA 7 Jakarta, koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkot Solo dan difasilitasi oleh SMA Negeri 3 Surakarta.
Monica Subiakto selaku ketua Roemah Tiga mengatakan, “Supaya ini sebagai contoh untuk Alumni yang lain untuk tetap peduli dan mendorong potensi Alumni untuk berperan aktif dalam berkarya mengabdi kepada Bangsa dan Negara bersama almamater,”ungkapnya pada jumpa pers SMAN 3 Surakarta.
Bakti Sosial akan dimulai 07.30 sampai selesai dan melayani antara lain, pemeriksaan Laboratorium sederhana, pengobatan umum, pembagian kaca mata baca, pemeriksaan IV A (deteksi dini kanker servik), donor darah, serta Edukasi/motivasi tentang bahaya narkotika. Bakti Sosial ini mengangkat tema Satukan Hati-Bakti Sosial 13.

Related posts

Leave a Comment