You are here
Ekonomi dan Bisnis News 

Panen perdana UNS bersama BULOG yang dulu lahan kosong

SOLO (LN) – UNS bersama BULOG melakukan panen padi perdana di lahan belakang rumah sakit UNS, Pabelan Jumat 21 Juni 2019. Panen perdana dilakukan oleh Rektor UNS bersama Direktur Utama BULOG Komjen Pol (Purn).Drs Budi Waseso, didampingi Direktur Keuangan Bulog Ir Triyana, MBA, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Imam Wibowo, Pimpinan BNI Pusat, pemimpin BNI wilayah Soloraya, Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr.Samanhudi, S.P., M.Si serta ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UNS, Ir Mugiharjo, MM serta disaksikan sejumlah pejabat kampus UNS dan perwakilan petani dampingan UNS di wilayah Soloraya.

 

Dalam kegiatan panen tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS dengan Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri BULOG untuk kerja sama pengembangan sektor pertanian. Sejalan dengan upaya peningkatan produksi pangan, diperlukan suatu pemanfaatan teknologi budidaya yang modern untuk meningkatkan produktivitas tanaman.Hal ini tentu sejalan dengan program BULOG untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pada kesempatan ini Fakultas Pertanian UNS melalui peran dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (IKATANI) panen perdana padi varietas Trisakti padi genjah yang panen di umur 75 hari serta padi Logawa Mas umur 110 hari di lahan seluas 2 hektar.

 

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof.Dr.Samanhudi, S.P., M.Si berharap kegiatan sinergisitas antara petani, perguruan tinggi dan Bulog merupakan hal strategis untuk peningkatan program pertanian khususnya sektor pangan dan peningkatan kesejahteraan petani. “Semoga melalui kegiatan semacam ini UNS juga bisa semakin berperan dalam mengatasi permasalahan pangan di Indonesia”.

Related posts

Leave a Comment