You are here
Militer Nasional News 

Pengamanan jelang pemilu 2019 Polri gelar sispam kota

SOLO (LN) – Jelang kontestasi Pemilu 2019, kepolisian terus mengoptimalkan pengamanan di Jawa Tengah, terutama didaerah yang rawan seperti di Soloraya dan Kedu. Langkah ini dilakukan pihak Polda Jawa Tengah menyusul dimulainya kampanye rapat umum tanggal 24 Maret mendatang. Hal ini dikatakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Tjondro Kirono.

Sispam kota dilaksanakan di De Tjolomadu Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/3/2019).

“Kami akan optimalkan pengamanan di seluruh wilayah Jawa Tengah, termasuk untuk kerawanan di wilayah Soloraya dan Kedu.” jelasnya.

Lebih lanjut Tjondro mengatakan, optimalisasi pengamanan akan dilakukan sejak awal dimulainya kampanye. Pihak kepolisian sedang gencar melakukan latihan sistem pengamanan (sispam) kota di setiap Polres sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga pemilu damai.

Mengantisipasi dan menambah anggota Brimob di wilayah Solo dan TNI. Untuk mengantisipasi chaos yang tidak diharapkan semua itu diharapkan perencanaan masyarakat untuk tetep tenang walau masa- masa seperti ini adalah masa kritis namun dari aparat kepolisian sudah antisipasi semua itu.

Related posts

Leave a Comment