You are here
Kesehatan News 

UMS Buka rumah sakit gigi di Solo

SOLO (LN) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sukoharjo meresmikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Peresmian dilakukan langsung Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais.

Direktur Utama (Dirut) RSGM Soelastri Noor Hafida Widyastuti menyampaikan, rumah sakit sudah melakukan pelayanan kepada pasien sejak 14 Januari 2019. Tetapi pelayanan masih terbatas untuk pasien umum. Ke depan, tidak menutup kemungkinan pihak rumah sakit akan bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
“Rumah sakit ini masih tipe C dengan total 10 lantai, Rumah sakit ini juga sebagai wahana pendidikan bagi mahasiswa profesi Fakultas Kedokteran UMS,” kata Noor Hafida, Senin (21/1).

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais menyampaikan, yang perlu dilakukan adalah bekerja sama dengan BPJS. Menurutnya, kerja sama tersebut sebagai sebuah keharusan. Mengingat sekarang banyak masyarakat yang memanfaatkan BPJS.

“Kerja sama dengan BPJS merupakan keharusan. Secara rupiah memang tidak sama dengan pasien umum. Tapi bagi masyarakat, ini sangat menguntungkan,” ucap Dahlan.

Related posts

Leave a Comment