You are here
Bencana News 

Presiden Jokowi prioritaskan penanganan pasca bencana Pacitan

PACITAN (LN) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB), Willem Rampangilei, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memprioritaskan penanganan Kabupaten Pacitan pasca bencana yang terjadi, Selasa (28/11/2017) dini hari lalu.

Menurut Willem, Presiden dan menteri terkait serta dirinya telah melaksanakan rapat menangani bencana. “Sudah ada rapat antara pak jokowi, menteri dan BNPB,” kata Willem, kepada wartawan saat mendampingi Jokowi meninjau tanggul di Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sabtu (9/12/2017) sore.

Dia mengaku, Jokowi sudah memerintahkan menteri ESDM, Ignasius Jonan untuk melakukan kajian-kajian di Pacitan. Dimana titik-titik yang rawan longsor. Pun termasuk tanah ambles yang juga rawan di Pacitan.

“Memang banyak sih daerah di Indonesia yang mengalami tanah ambles. Namun, pak presiden (Jokowi-red) memprioritaskan Pacitan. Segera dikaji mana yang rawan,” terangnya.

Nanti, lanjut dia, jika sudah dikaji, laporan mana yang tidak bisa ditinggali. Pemkab bisa mengajukan lahan yang bisa dibangun dan warga segera pindah. “Biaya pembangunan rumah bisa dari pemerintah provinsi,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment