You are here
Dunia Islam Nasional News 

Presiden Joko Widodo hadiri silatnas mta 3 Stadion Manahan Solo

Foto:Istimewa

SOLO (LN) – Presiden Joko Widodo menghadiri Silahturahmi Nasional Majelis (Silatnas) Tafsir Al Quran (MTA) yang dihadiri ratusan ribu orang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017)

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada peserta Silatnas MTA untuk menjaga kebersamaan antarumat beragama di Indonesia dan Saya mengajak keluarga besar MTA untuk bergandengan bersama menjaga Pancasila dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika dengan anak bangsa yang lain. Seperti yang diungkapkan bapak Ahmad Sukino, pimpinan MTA, “jelasnya.

Adapun Silatnas ke-3 MTA juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo FX Rudi Hadiyatmo. Silatnas ke-3 di Gelora Manahan ini dihadiri 100 ribu orang.

Pengunjung dari berbagai wilayah memenuhi seluruh tribun stadion dan halaman Gelora Manahan. Silatnas merupakan kegiatan yang digelar setiap MTA mengukuhkan perwakilan dan cabang baru.

Pimpinan pusat MTA, Ahmad Sukina mengukuhkan 64 perwakilan dan cabang MTA dari 14 provinsi.

Total saat ini terdapat 604 perwakilan dan cabang MTA di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut tersebar dari Takengon, Aceh sampai Merauke.

Related posts

Leave a Comment