You are here
Dunia Islam News 

Endang Srikarti Handayani Serahkan 15 Ekor Sapi Qurban Kepada Masyarakat

BOYOLALI (LN) – Anggota DPR RI Asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Endang Srikarti Handayani menyalurkan 15 ekor sapi qurban ke masyarakat di wilayah Solo dan Eks-Karisidenan Surakarta.

Serah terima sapi-sapi qurban tersebut dilakukan di Desa Selorejo, Kelurahan Madu, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam penyaluran sapi qurban, anggota DPR RI, Fraksi Golkar ini menggandeng sejumlah BUMN diantaranya Pelindo, Angkasa Pura, Perkebunan Nusantara (PTPN), dan Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pihak yang ikut menyumbangkan hewan qurban untuk dibagikan ke masyarakat.

Menurut Endang Srikarti Handayani, selain berqurban, pihaknya juga memfasilitasi penyaluran hewan qurban dari sejumelah BUMN untuk dibagikan ke masyarakat.

“Semua sapi qurban, hari ini, Kamis (31/08) sore, telah kami serahkan kepada perwakilan masyarakat, baik itu dari masjid-masjid dan mushola yang berhak menerima, serta tokoh masyarakat di Solo, dan tiga Kabupaten di Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten,” ungkapnya.

Penyaluran sapi qurban ini, imbuhnya, dapat memeratakan pembagian daging qurban, sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi kaum dhuafa.

Sementara itu, Maria, perwakilan masyarakat penerima sapi qurban dari Solo, mengaku senang telah dipercaya untuk mengalokasikan daging qurban ke masyarakat.

“Sapi dari Bu Endang ini akan kita sembelih Jumat besok, dagingnya akan kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Saat ini kupon sudah disebar ke warga yang berhak menerima, untuk pengambilan daging qurban,” tuturnya.

Selain membagikan daging qurban, Endang Srikarti Handayani, Jumat pagi besok, usai sholat Idul Adha, akan mengundang sekitar seribuan warga, untuk menikmati sajian hidang daging di kediamannya di rumah Pilar di Boyolali.

Related posts

Leave a Comment