You are here
Olahraga 

Antisipasi kisruh dalam berlaga, dua belah pihak bersepakat

SOLO (LN) – Koordinasi antara panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo dan PSIS Semarang digelar di ruang rapat Polresta Solo, Rabu (5/7) siang. Koordinasi yang dilakukan, bertujuan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam laga pertandingan liga 2 antara Persis Solo kontra PSIS Semarang yang bakal diselenggarakan di Stadion Manahan, Kamis (6/7) pukul 15.00 WIB.

“Kami tidak ingin ada hal yang tidak diinginkan terjadi saat laga pertandingan digelar. Kami harap, masing-masing koordinator suporter dapat mengkondisikan masing-masing pendukung,” tegas Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Dengan dilakukan koordinasi antar panitia ini, kata Kabag Ops, pihaknya dapat melakukan pemetaan dengan lebih matang. Termasuk, dalam pengerahan pasukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Disisi lain, koordinasi tersebut juga membahas tentang distribusi tiket agar tidak terjadi penggandaan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab seperti pada kasus-kasus sebelumnya.

“Tentunya, teknis pertandingan besok kita bahas disini. Sehingga, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi saat laga pertandingan digelar,” kata Kabag Ops.

Disinggung terkait personel gabungan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda Jawa Tengah yang akan mengawal suporter PSIS Semarang sampai ke Kota Solo. Termasuk melibatkan satuan dari unsur TNI, Brimob hingga Polresta Solo sendiri.

“Kami telah melakukan koordinasi, lintas sektor untuk menghalau berbagai kemungkinan yang timbul saat laga berlangsung,” katanya.

Related posts

Leave a Comment