You are here
Kasus 

Aksi longmarch Kota Barat menuju Bundaran Gladak berjalan Kondusif

SOLO (LN) – Aksi Demo Bela Islam di Solo berjalan kondusif. Ratusan umat Islam melakukan longmarch di Jalan Slamet Riyadi Solo, dari kawasan Kota Barat menuju bundaran Gladak pada Jumat 28/4/2017.

Aksi yang diikuti berbagai ormas dari beragam usia ini menciptakan barisan panjang dan menyebabkan lalu lintas macet. Puluhan kendaraan yang melintas di jalan Protokol itu pun sempat terhenti.

Dalam orasinya yang tergabung kaum muslimin  Solo Raya bersama Dewan Syari’ah Kota Surakarta (DSKS),mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi damai untuk pihak berwenang bertindak cepat menindak Basuki Tjahaja Purnama yang dinilainya telah melakukan penistaan agama dan menindak sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

“Kami berharap Kejagung bisa bertindak tegas terkait kasus Ahok akibat perbuatannya tersebut, dan dalam orasi menyeru kepada umat muslim untuk membangun kekuatan sosial dan politik agar mampu menghukum dan mengatur bangsa dan negara dengan keadilan, sebab tanpa keadilan, kekuasaan berubah menjadi tiran dan tanpa kekuatan keadilan tidak dapat ditegakkan, itulah penyataan sikap Dewan Syari’ah Kota Surakarta (DSKS).

Related posts

Leave a Comment