You are here
Nasional 

Prosesi Jumenengan berlangsung aman dan lancar, Polisi diterjunkan 975 Personil

SOLO (LN) – Polda Jawa Tengah diterjunkan sebanyak 975 personil dari berbagai Polres diantaranya Surakarta, Sukoharjo dan Karanganyar, prosesi Jumenengan berjalan lancar dan aman 

Djarod menyatakan situasi dan kondisi keamanan hingga prosesi Jumenengan masih berjalan dengan lancar dan aman.
“Alhamdulillah, sampai saat ini Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berjalan aman, hingga saat ini untuk prosesi Jumenengan juga pelatihan-pelatihan masih kita monitor untuk di Keraton berjalan dengan baik.
Djarod menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk menghormati acara Jumenengan tersebut. “Jumenengan ini kan kegiatan di Kraton yang sakral dan sangat dihormati tentunya masyarakat Surakarta khususnya juga menghormati hal tersebut,” ujarnya.
Apalagi, acara di Keraton Surakarta itu bagian dari kegiatan ritual budaya yang dilindungi dan merupakan aset cagar budaya Indonesia. Sehingga, Djarod mengimbau masyarakat tidak mudah terpancing dengan indikasi yang menyesatkan digelarnya acara Jumenengan di Keraton Solo.
“Keraton tersebut juga merupakan cagar budaya kita bersama. Kita harapkan masyarakat juga tidak terpancing indikasi yang menyesatkan atau berita hoax untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu jalanya prosesi,” ujarnya.
Djarod menambahkan dan mengajak masyarakat sekitar Keraton Solo untuk mendukung dan memeriahkan acara Jumenengan hingga berjalan dengan lancar.
“Mari kita dukung prosesi Jumenengan ini dengan hati yang tenang dengan doa bersama agar Jumenengan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Djarod

Related posts

Leave a Comment