You are here
Militer Olahraga 

PORGASI NATIONAL RENDEZVOUS

DALAM RANGKA HUT KE-3 PORGASI 2013-2016

Official PNR-2016

Rangkaian kegiatan Porgasi National Rendezvous (PNR) 2016 dalam rangka HUT PORGASI yang ke-3, berlangsung selama tiga hari di Jawa Timur. PNR berjalan tertib, lancar, aman dan terkendali. Dibuka pada hari Jum’at di Bukit Hollywood Gresik. Puncak acara PNR-2016 dilaksanakan Pembinaan Bela Negara untuk memupuk Cinta Tanah Air yang satu Bangsa INDONESIA. Penutupan pada hari Minggu pagi di Monumen Jalesveva Jayamahe (MONJAYA), diakhiri dengan mengabadikan diri foto bersama di depan MONJAYA dan Geladak Kapal Perang.

DOKUMENTASI

https://www.facebook.com/groups/porgasi/photos/?filter=albums

PNR-2016 dihadiri perwakilan Cabang-cabang, diantaranya: Bandung, Bekasi, Blitar, Bojonegoro, Denpasar, Gresik, Jakarta, Jember, Jogjakarta, Kediri, Lumajang, Malang, Manado, Pacitan, Ponorogo, Surabaya, Tuban, Tulungagung dan beberapa lainnya.

TRUK REO M35 (the Military Vehicles Legend)

Penjemputan dari Juanda International Airport dilaksanakan menggunakan TRUK REO M35 yang merupakan alat angkut dengan spesifikasi MILITER milik Komando Pasukan Katak (KOPASKA), Airsofter bergerak menuju HUTAN KOTA SEMEN INDONESIA dengan nuansa seperti pada PERANG VIETNAM.

Pada hari kedua, Airsofter mengikuti kegiatan Military Simulation (MILSIM), bersama-sama berlatih strategi dan kekompakan, dipaksa untuk dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang baik dengan semua peserta yang berasal dari seluruh penjuru NUSANTARA, perwakilan dari semua Pengurus Provinsi dan Cabang PORGASI. Hingga pada akhirnya, diharapkan semua peserta PNR-2016 dapat kembali ke Kota asal masing-masing dengan dibekali Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Ketua Harian PORGASI JAWA TIMUR bersama Bapak PANGDAM V BRAWIJAYA

Di MONJAYA, Airsofter mengikuti Materi Wawasan Kebangsaan, yaitu Wawasan Kemaritiman yang disampaikan Letkol Laut Budi R. mewakili Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (KOARMATIM), kemudian dilanjutkan Wawasan Bela Negara yang disampaikan Letkol. Didi S. mewakili Komando Daerah Militer (KODAM) V/BRAWIJAYA.

Monumen Jalesveva Jayamahe

PORGASI PengProv Jawa Timur selaku Panitia dalam pelaksanaan PNR kali ini, menyatakan Peserta dan Panitia bekerja dalam kesetaraan, bersama-sama telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian acara dengan penuh hikmat tanpa ada kendala berarti. Memastikan semua Tamu Airsofter Indonesia tidak terlantar hingga dapat kembali ke Kota asal masing-masing dengan Semangat Kekompakan, Persatuan dan Kesatuan. Besar harapan kami agar supaya semua Peserta memiliki jiwa Kepemimpinan dan juga Leadership, untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam Organisasi, Lingkungan Pekerjaan, Keluarga hingga kehidupan sebagai Warga Negara INDONESIA.

Salam Olahraga… NKRI Harga Mati… [Red-SP]

Ref “Commando Magazine”

Related posts

Leave a Comment