You are here
Kasus 

Bentrok : Satpol PP Makassar VS Polisi Makassar

Berlatih: Satpol PP Kota Bandung sedang berlatih untuk tampil pada HUT ke-65 Satpol PP, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (27/2). Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP Tingkat Nasional akan digelar  besok 3 Maret 2015, di Lapang Gasibu, Kota Bandung.

 

MAKASSAR (LN)- Bentrokan antara Polisi dan Satpol PP terjadi di Balai Kota Makassar Jalan Jendral Ahmad Yani, pada Sabtu 6 Agustus 2016 sekira pukul 23.00 WIT. Sejumlah fasilitas hingga kendaraan di Kantor Wali Kota Makassar ini mengalami kerusakan akibat bentrokan tersebut.

Sejumlah kaca bangunan kantor mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu. Bahkan, sejumlah kendaraan yang terparkir pun tak luput dari pengrusakan. Terlihat pula satu unit mobil yang terparkir hancur akibat bentrokan tersebut.

Akibat bentrokan ini membuat nyawa Bripda Michael Abraham Riewpassa tak tertolong setelah terkena tikaman di bagian belakang. Meski sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Akedemis Jaury, Bripda Michael akhirnya mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 00.30 Minggu dini hari. Puluhan anggota Satpol PP juga mengalami luka luka. 13 orang ditahan di Mapolrestabes Makassar.

Penyebab bentrok ini diduga kuat buntut dari pengeroyokan yang terjadi di Anjungan Pantai Losari antara Satpol PP dan personel kepolisian dari Polrestabes  Makassar saat tengah berpatroli.

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment