You are here
Teknologi 

Diklaim Sebagai Drone Tercepat di Dunia?!

 

Jakarta (LN) – Seiring meningkatnya popularitas drone, sejumlah produsen perangkat ini mencoba tampil beda dari produk lain. Seperti drone yang satu ini, diklaim punya kemampuan terbang paling cepat di dunia.

Teal, demikian nama drone ini, menjanjikan kecepatan tinggi. Dibuat oleh perusahaan yang berpusat di Utah, Amerika Serikat, Teal disebut-sebut mampu terbang dengan kecepatan hingga 85 mph.

tealdrone-01

Sebagai perbandingan, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (24/7/2016), drone DJI Phantom 4 yang populer, punya kecepatan terbang maksimal 45 mph. Dengan kata lain, kecepatan Teal dalam terbang bisa dua kali lipat dari DJI Phantom 4.

Meski unggul dalam hal kecepatan, Teal punya kelemahan. Drone ini hanya mampu terbang sekitar 10 menit sebelum baterai benar-benar habis. Kelemahan lainnya, tidak adanya kontroler sendiri.

Untuk bisa mengendalikan drone ini, pengguna memerlukan smartphone atau tablet dengan aplikasi pengendali, yang tentunya tidak seakurat kendali fisik.

Soal harga, drone Teal dibanderol dengan harga USD 1.299 atau sekitar Rp 17,5 juta ( USD 1 = Rp 13.500). Dengan banderol ini, Teal menawarkan kamera yang mampu menyiarkan video streaming dengan kualitas 720p. Apabila tidak streaming, kualitas video Teal bisa mencapai resolusi 4K dengan frame rate 24fps.

Related posts

Leave a Comment