You are here
Olahraga 

PSSI Siap Kirim Surat Ke Jokowi

download (1)

Komite Eksekutif PSSI menegaskan bahwa PSSI akan jalan terus menyusul keputusan dari Mahkamah Agung.

Mahkamah Agung telah menolak kasasi yang diajukan Menteri Pemuda dan Olah Raga soal gugatan PSSI terhadap SK Menpora Nomor 01307. Hal itu pun mendorong PSSI untuk kembali aktif menjalankan tugasnya.

Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI, Senin (14/3), PSSI siap mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar turun tangan mendorong Kemenpora mengindahkan permintaan MA untuk mencabut SK pembekuan PSSI.

“PSSI ke depan akan jalan terus dengan kegiatan utamanya yaitu sepakbola. Kita berharap pemerintah mengakhiri konflik ini, mencabut SK tersebut sesuai perintah undang-undang,” tegas Aristo Pangaribuan selaku kuas hukum PSSI.

“Kita akan berkirim surat pertama kepada Bapak Presiden, mohon kebijaksanaan Bapak Presiden agar turun tangan. Kita mohon dengan adanya keputusan Mahakmah Agung ini jadi momentum, sudah terlalu banyak korban,” tambahnya.

PSSI pun siap menggulirkan lagi kompetisi dari mulai Indonesia Super League hingga kasta di bawahnya. Untuk itu, PSSI juga bakal mengirimkan surat kepada Kapolri Badrodin Haiti demi mendapatkan izin keamanan untuk menggelar pertandingan.

“Kemudian, surat kepada Kapolri terkait perizinan untuk melaksanakan pertandingan. Paling dekat adalah kompetisi ISL, 15 April. Kita berharap Bapak Kapolri memberikan izin supaya kompetisi bisa menggeliat lagi,” tukas Aristo.

Related posts

Leave a Comment