You are here
Olahraga 

Andres Escobar Pesepakbola yang Tewas Terbunuh

Andrés Escobar adalah bintang tim nasional Kolombia. Dia menarik perhatian sejumlah klub elit Eropa dan memiliki nilai jual yang tinggi. Dia memimpin Kolombia ke Piala Dunia 1994 sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi tetapi jelang pertandingan grup terakhir melawan tuan rumah Amerika Serikat yang membutuhkan kemenangan untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Tapi gol bunuh diri Escobar pada menit ke-34 menandai akhir dari harapan mereka. Dia mengulurkan kakinya untuk menghalau umpan silang lawan namun bola justru masuk ke gawang timnya sendiri. Kolombia kalah 2-1 dan tersingkir.

Tak ingin menyesal berlarut-larut, dia mengatakan kepada media, “Sampai jumpa lagi, karena hidup tidak berakhir di sini.”

Tragis untuk Escobar, hidupnya berakhir di sana. Pada tanggal 2 Juli 1994, saat dia kembali ke rumahnya di Kolombia, dia ditembak sebanyak enam kali di luar sebuah klub malam dan dinyatakan meninggal 45 menit setelah dibawa ke rumah sakit. Cartel Kolombia dilaporkan berada di balik pembunuhan tersebut setelah mereka sebelumnya bertaruh. Lebih dari 120.000 orang menghadiri pemakamannya.

Related posts

Leave a Comment