You are here
News Olahraga 

NPC Indonesia juara umum tiga kali berturu-turut

SOLO-National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menggelar syukuran atas keberhasilan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games ke-12/2023 yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja. Perayaan ucapan syukur itu dihadiiri oleh perwakilan atlet, pengurus NPCI dan perwakilan CdM.

ASEAN Para Games (APG) tahun ini luar biasa karena Indonesia mampu mempertahankan titel juara umum tiga kali berturut-turut dengan raihan 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Tidak hanya itu, syukuran kali ini terasa sangat spesial karena pasukan Merah-Putih Indonesia mampu mencetak hat-trick juara umum atau tiga kali berturut-turut menjadi juara umum pesta olah raga disabilitas antar negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Indonesia sukses menjadi juara umum pada APG 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, APG 2022 di Solo Indonesia dan terakhir tahun 2023 di Phnom Penh Kamboja

Ketua umum NPC Indonesia Senny Marbun sangat bersyukur atas keberhasilan saat ini telah diraih para atlet.

“ASEAN Para Games 2023 sekaligus mencetak hattrick juara APG. Selain itu, gelar juara kali ini sangat spesial karena kita mampu melewati target yang ditetapkan serta sebanyak enam cabang olah raga yang sukses keluar sebagai juara umum,kata Senny Marbun.

Terlepas dari semua itu masih ada tantangan yang lebih besar lagi dan harus bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin agar tercapainya juara lagi kedepan.

Related posts

Leave a Comment